Rabu, 30 September 2015

Ooo... Ternyata Ini Makanan-makanan yang Bisa Mengecilkan Perut



Khabaruna - Perut adalah area tubuh yang paling sulit dibentuk, dan olahraga teratur saja tidak cukup untuk segera mengikis lemak. Untuk itu, penting menambahkan asupan makanan penuh gizi. Berikut empat makanan yang bermanfaat untuk bantu kecilkan lingkar perut.


Kabar Gembira: Tunjangan Profesi Guru Tidak Jadi Dihapus


Ilustrasi

Khabaruna, Jakarta - Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa tunjangan profesi guru akan dihapus. Namun, para guru kini bisa bernapas lega karena rencana tersebut tidak akan terealisasi.


Selasa, 29 September 2015

Satu Lagi Tips: Begini Caranya Agar Kulkas Jadi Hemat Listrik



Khabaruna - Hemat energi adalah masalah bagaimana kita berperilaku sehari-hari di rumah. Salah satu contohnya adalah pemakaian lemari es berbasis hemat energi, tapi akan percuma bila perilaku kita cenderung membuat konsumsi energi meningkat.


Kesaksian Kakek 105 Tahun: Ternyata Pelaksanaan Haji Tidak Sesulit yang Diceritakan



Khabaruna, Mina -- Setelah menabung selama hampir 15 tahun, Noor Mohammed, seorang jamaah haji Pakistan berusia 105 tahun akhirnya berhasil sampai ke Makkah untuk melakukan ibadah haji.

Senin, 28 September 2015

Mengapa Orang Kurus Susah Gemuk? Berikut Penjelasannya...



Anda sering merasa iri dengan penampilan orang yang memiliki tubuh kurus, meskipun sudah makan banyak, seolah tidak pernah terjadi perubahan pada berat badan mereka?

Pemberitahuan... Tips Penurun Berat Badan Ini Jarang Berhasil



Khabaruna - Menghindari karbohidrat, minum banyak air, olahraga banyak, dan minum pil pelangsing ternyata tidak serta merta membantu Anda menurunkan berat badan. Semua diet yang umum dilakukan tersebut ternyata tidak benar-benar bekerja dengan baik. 

Ssst... Rahasia: Ini Trik Agar Rumah Menjadi Sejuk Tanpa AC



Khabaruna - Suhu udara panas, mesin Air Conditioner (AC) pun menjadi satu-satunya pilihan agar rumah menjadi sejuk.


Minggu, 27 September 2015

Subhanallah... Hati Kambing Kurban Ini Bertuliskan Allah



Khabaruna, Bogor - Perayaan Idul Adha di Bogor pada Kamis (24/9/2015) lalu sontak geger saat petugas pemotongan hewan kurban mendapatkan bagian hati kambing yang tak biasanya.


Begini Suasana Pesta Santri Al-Amien



Khabaruna, Prenduan - Setiap tahun setelah hari raya 'Idul Adha pondok pesantren Al-Amien Prenduan selalu mengadakan pesta makan daging kurban bersama santri.


Idul Adha Selesai, MTA Langsung Ujian Qur'an dan Gelar Rapat Guru Lengkap





Khabaruna, Prenduan - Al-Amien Prenduan melaksanakan shalat Idul Adha pada hari Kamis, 24/September/2015, secara serentak putra dan putri di masjid jami' Al-Amien. Dengan putra melaksanakannya di dalam masjid dan putri melaksanakan di taman masjid.


Sabtu, 26 September 2015

Apa..? Kata Pengamat Harga Premium Harusnya Rp. 2000/liter?



Khabaruna - Tren penurunan harga minyak dunia membuat sebagian pihak mendesak PT Pertamina menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Sebab, biaya produksi juga mengalami penurunan seiring melemahnya harga minyak dunia.


Ini Jawaban Saudi Terkait Putra Mahkota Penyebab Tragedi Mina



Khabaruna, Mekah - Pemerintah Saudi Arabia membantah isu yang menyebutkan Putra Mahkota Saudi, Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud, sebagai pemicu terjadinya Tragedi Mina.


Jumat, 25 September 2015

Wow... Al-Amien Sembelih 80 Hewan Kurban Tahun Ini...!



Khabaruna, Prenduan - Tahun 1436 H atau 2015 M ini, Al-Amien Prenduan mendapatkan kepercayaan yang begitu besar dari masyarakat seluruh penjuru nusantara. 

Orang Tua Wajib Tahu... Ini Tahapan Anak Belajar Berbohong



Khabaruna - Anak tidak dilahirkan dengan pemahaman moral. Moral merupakan sesuatu yang harus mereka pelajari. Mereka memperhatikan orang dewasa untuk mengetahui bagaimana harus bersikap. Lantas, bagaimana bisa anak belajar berbohong?

Alhamdulillah... Akhirnya Idhul Adha Masuk Hari Libur di New York


Khabaruna - Dalam rangka hari raya Idul Adha, sekitar 1.800 sekolah negeri di kota New York, AS, meliburkan siswanya. Libur Idul Adha ini merupakan yang pertama kalinya diberlakukan di AS.

Gila... 2017 Akan Ada Tren Baru: Operasi Ganti Kepala Secara Utuh



Khabaruna: ROMA – Awal tahun ini dunia digegerkan dengan pernyataan ahli bedah Italia Sergio Canavero, yang menyatakan akan melakukan transplantasi kepala utuh pertama kali pada Valery Spiridonov, seorang ilmuwan komputer yang menderita atrofi otot progresif, yakni penyusutan jaringan otot atau saraf.


Ini Cerita Jama'ah yang Selamat dari Tragedi Mina...



Khabaruna - Seorang jamaah Indonesia mengaku beruntung karena kendati mengalami kesulitan akibat berjejalnya jamaah yang berebut melempar jumroh, dia sempat pulang ke tendanya dengan selamat.

Ini Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Tragedi Mina



Khabaruna - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa belasungkawa terkait tragedi yang menewaskan ratusan jemaah haji, termasuk diantaranya Warga Negara Indonesia yang ikut tewas. 


Kamis, 24 September 2015

Kabar Duka: Lagi-lagi Musibah, Ratusan Jamaah Haji Meninggal



Khabaruna - Tragedi Mina kembali terulang. Sedikitnya dilaporkan 310 jamaah haji meninggal dunia dan 400 terluka karena berdesak-desakan di Street 206 Perkemahan Jamaah Haji di Mina.


Begini Serunya 'Idul Adha di Pondok Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan - Berhari raya 'Idul Adha di pondok tidaklah seperti berlebaran di rumah sendiri. Kalau berhari raya di rumah kita berkumpul dengan segenap keluarga di rumah dan orang-orang terdekat dari keluarga.


Rabu, 23 September 2015

Santri Al-Amien Meriahkan Malam Idul Adha Dengan Takbir Obor



Khabaruna: Prenduan - Berbeda dengan sekolah-sekolah maupun pondok pesantren dan lembaga pendidikan yang ada kebanyakan di daerah lain, selain Pondok Al-Amien Prenduan, seluruh santri yang mondok di Al-Amien diwajibkan untuk melaksanakan dan merayakan 'Idul Adha di dalam pondok.

Waspada...! Penemuan Baru: Selfie Lebih Mematikan daripada Ikan Hiu...!



Walau rahang dan gigi hiu memang membuat orang takut tapi predator itu ternyata tidak lebih berbahaya ketimbang selfie atau swafoto.


Warning...! Indonesia Akan Panggil Pulang 700.000 TKI dari Arab Saudi



Khabaruna - Pemerintah Indonesia bermaksud memanggil pulang sekitar 700.000 orang yang bekerja di Arab Saudi, umumnya sebagai pembantu rumah tangga dan sopir, dalam waktu 15 bulan. Demikian diungkapkan suratkabar berbahasa Arab, Al-Hayat, yang mengutip sumber-sumber dari pemerintah Indonesia.

Perlu Ditiru...Tak Bisa Jawab Waktu Salat, Calon Mertua Tolak Lamaran Pria Ini




Khabaruna - Sial benar pria Arab satu ini. Gara-gara tidak bisa menjawab pertayaan waktu salat subuh, lamarannya pun ditolak calon mertua.

Nah...! Ini dia Faktor-faktor Kesuburan, Ibu-ibu Perlu Tahu (Bagian II)


Lanjutan...

5. Merokok dan alkohol

Merokok tidak hanya dapat membuat Ibu berisiko terserang penyakit berbahaya. Tak hanya itu, American Society for Reproductive Medicine menungkapkan bahwa merokok bisa menurunkan peluang kehamilan dan juga mengganggu perkembangan janin.


Nah...! Ini dia Faktor-faktor Kesuburan, Ibu-ibu Perlu Tahu (Bagian I)


Khabaruna- Memiliki keturunan adalah impian semua orang yang sudah menikah dan salah satu faktor penting agar wanita cepat hamil adalah kesuburan Ibu dan Ayah haruslah baik.

Namun, sayangnya seiring bertambahnya usia, tingkah kesuburan wanita akan menurun. Tapi selain itu, faktor gaya hidup juga berperan besar dalam mempengaruhi wanita untuk hamil.

Selasa, 22 September 2015

Waspada...! Konflik Mengancam Asia Tenggara...!



Khabaruna - Selain Timur Tengah, konflik juga mengancam wilayah Asia Tenggara. Terusirnya etnis Rohingnya dari Myanmar dan menyebar ke daerah-daerah di sekitarnya seperti Malaysia dan Indonesia menjadi problem perdamaian tersendiri di masa depan.

Hebat...! Profesor Ini Sulap Telur Matang Jadi Mentah Lagi

Profesor Colin Raston bersama alat ciptaannya dan telur yang menjadi objek risetnya. 


Khabaruna - Seorang ilmuwan Australia dari Universitas Flinder bernama Profesor Colin Raston belum lama ini punya penemuan menarik tentang protein telur. Karena penemuannya itu, ia menerima penghargaan Ig Nobel.

Wajib Tahu, Ini Alternatif Cepat Hamil Selain Bayi Tabung (Bagian II)


Lanjutan...

3. IUI

Intrauterine insemination (IUI) adalah variasi dari inseminasi buatan yang kita kenal selama ini.


Wajib Tahu, Ini Alternatif Cepat Hamil Selain Bayi Tabung (Bagian I)




Khabaruna - Program bayi tabung seperti menjadi satu-satunya harapan bagi para pasangan suami-istri yang tak kunjung dikaruniai anak.

Bayi tabung atau fertilisasi in vitro (IVF) memang merupakan metode paling dikenal dari teknologi bantuan reproduksi yang tersedia saat ini (Assisted Reproductive Technology/ ART).


Senin, 21 September 2015

Aneh, di Desa Ini Perempuan Berubah Laki-laki Saat Remaja



Khabaruna - Ada yang aneh dengan sebuah desa di barat daya Republik Dominika, kawasan Karibia, Amerika Tengah. Di sebuah desa yang dinamakan Salinas, banyak anak yang dilahirkan sebagai perempuan dan berubah menjadi laki-laki saat mereka tumbuh dewasa.

Ini syarat perpanjangan SIM secara online



Merdeka.com - Para pengendara kendaraan bermotor bakal mendapatkan kemudahan dalam hal pengurusan SIM mulai 27 September nanti.


Makan kurma saat hamil? Ini manfaatnya!



Khabaruna - Ibu hamil memerlukan makanan kaya nutrisi untuk mendukung pertumbuhan janin di dalam kandungan mereka. Salah satunya adalah kurma. Mau tahu apa khasiatnya bagi ibu hamil? Nah, berikut adalah beberapa manfaat kurma untuk ibu hamil, seperti dilansir momjunction.com.


Islam Mulai Mengakar di Masyarakat Jepang



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun demi tahun, Islam semakin kuat mengakar di tengah masyarakat Jepang. Kendati berorientasi ekonomi, kebijakan menggenjot aspek wisata syariah ini membuka celah penyebaran Islam. Kepentingan Jepang menarik lebih banyak wisatawan Muslim merupakan arus baru yang mengakrabkan Islam kepada rakyat Negeri Sakura.

Hati-hati! Acara TV Telah ini Merenggut Jiwa Anak-Anak




Khabaruna - Sekarang ini, acara di televisi sangat beraneka macam. Tidak seperti dulu yang masih banyak tayangan mengandung unsur pendidikan. Sekarang ini nampaknya unsur pendidikan sudah tidak dilibatkan lagi dalam acara televisi.

Minggu, 20 September 2015

Hukuman Sekolah Ini Ternyata Mencerdaskan




Tipsiana.com - Masihkah anda ingat saat sekolah dulu dimana murid dihukum guru dengan menyuruh memegang telinga dengan cara menyilangkan tangan di dada, lalu melakukan gerakan jongkok dan berdiri mirip gerakan skot jump sampai akhirnya guru menyuruh berhenti?


Heboh, Ditemukan 16 Piramida Berusia 2000 Tahun di Sudan



Khabaruna - Piramida identik dengan Mesir kuno, tapi peradaban tetangga lainnya juga membangun struktur serupa untuk memperingati mereka yang mati. Para peneliti yang menggali daerah di Sudan telah menemukan reruntuhan 16 piramida di lokasi pemakaman kuno.

Wow... Ada "emoticon Smiley" di Kancing Baju Pattimura Uang Rp 1.000


Khabaruna --- Uang seribuan bergambar Kapitan Pattimura ternyata menyimpan hal yang menarik. Ada misteri yang entah disengaja atau kebetulan jadi bagian yang menarik untuk diperhatikan secara detail.

Luar biasa...! Tukang Parkir Dirikan Sekolah Gratis...!


Khabaruna - Juru parkir Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad), Undang Suryaman (39), mendirikan TK dan TPA gratis bagi warga sekitar Desa Babakan Loa, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung yang dibiayai dari hasil bekerja sehari-hari.

Sabtu, 19 September 2015

Astaghfirullahal 'Adhim... Lagi-lagi musibah: Tanah longsor di Makkah 2 orang terluka



Khabaruna - Dua orang dilaporkan cedera dalam insiden longsor di Makkah, Arab Saudi, Jumat malam (18/9) waktu setempat.

PENGUMUMAN: Mulai 27 September Perpanjang SIM Bisa di Mana Saja via Online



Khabaruna --- Mulai 27 September 2015, perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) bisa dilakukan secaraonline. Seseorang bisa memperpanjang SIM di Satpas SIM seluruh Indonesia atau tak perlu kembali ke lokasi tempat membuat SIM.

Mengapa Tulisan Ambulance Terbalik? Ini Jawabannya...


Khabaruna -- Pernahkah terpikir oleh Anda mengapa tulisan AMBULANCE pada kendaraan darurat ditulis terbalik menjadi ECNALUBMA?


Jumat, 18 September 2015

Nauzubillah! Pria Arab Saudi Ini Selundupkan 12 Botol Miras di Balik Jubah



SERAMBINEWS.COM, MADINAH — Seorang pria asal Arab Saudi tertangkap petugas bandara karena menyelundupkan 12 botol minuman keras, Kamis (17/9/2015).

Astaghfirullah....Hotel Jama'ah Haji Indonesia Terbakar. Petanda Apa?

Kebakaran

Khabaruna -- Api menghanguskan kamar 810 Pemondokan 403 di Hotel Sakab Al Barakah, Aziziah, Makkah, Kamis (17/9) dini hari w‎aktu Arab Saudi (WAS). Akibatnya, 1.024 jamaah haji Indonesia yang tinggal di hotel itu harus dievakuasi ‎ke pemondokan lain. 

Siapakah yang Menutupi Ka'bah Pertama Kali?



REPUBLIKA.CO.ID,Kiswah, atau kain penutup Ka'bah ternyata mempunyai nilai sakralitas dan historikal yang sangat kuat dalam peradaban Islam. Lantas siapakah yang pertama kali menutupi bangunan berbentuk kubus itu? 

Masyarakat Bisa Gugat Token Listrik



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah RI Ahmad Nawardi sepakat jika masyarakat melakukan gugatan bersama 'class action' terkait penerapan token pada rekening listrik masyarakat.

Bahaya! Ikan-ikan Ini Menyengat dan Beracun



Khabaruna - Bagi anda yang sedang berlibur di pantai atau suka dengan olah raga menyelam atau suka mancing, maka anda harus berhati-hati dengan ikan-ikan yang memiliki sengat dan beracun ini, karena sengatannya berbahaya bagi kesehatan manusia. Maka dari itu kenalilah jenis racun yang dikeluarkan dan juga cara penanganannya agar anda terhindar dan berhati-hati terhadap jenis ikan-ikan yang berbahaya ini, dan seandainya terkena racunnya maka sakitnya tidak berlama-lama, karena sudah tahu cara penyembuhannya..

Inilah daftar 10 Ikan Paling berbahaya bagi manusia dan patut anda hindari jika bertemu di laut.

Kamis, 17 September 2015

Awas, Tertular Virus HIV/AIDS saat Cukur di Salon



TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PROBOLINGGO - Siapa yang pernah mengira bahwa salon potong rambut bisa menjadi tempat berjangkitnya virus mematikan HIV/AIDS? Melalui silet atau pisau cukur yang digunakan terhadap pengidap HIV/AIDS, virus itu bisa pula menjangkiti orang lain karena bekas darah yang mungkin menempel.


Ternyata Odol Gosok Gigi Bisa Dipakai untuk Tes Kehamilan



TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Test pack merupakan alat praktis dan sederhana untuk memastikan kehamilan pada seorang wanita. Sayangnya, seringkali kaum wanita tidak memiliki persediaan test pack di rumah. Lantas apa yang harus dilakukan jika keinginan untuk mengetahui kehamilan begitu menggebu?

Nah, sebenarnya masih ada beberapa cara melakukan tes kehamilan tanpa test pack dan hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah.

Heboh, Api Berlafadz Allah di Hutan OI, Pertanda Apakah Buat Sumsel?



SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kondisi kering kerontang yang melanda kawasan Sumsel membuat terbakarnya sejumlah lahan kosong termasuk lahan gambut di beberapa kawasan seperti OI, Muba, OKI dan beberapa kawasan di Sumsel terbakar. Kondisi ini menimbulkan bencana kabut asap.