Rabu, 26 Agustus 2015

Al-Amien Hibur Santri TMI dengan Perkemahan Khutbatul 'Arsy.


Khabaruna: Prenduan: Dalam beberapa hari, selama tiga hari sejak tanggal 24-26, Pondok Pesantren Al-Amien memberikan hiburan kepemimpinan dan pendidikan kepada segenap santri Tarbiyatul Mu'allimin (TMI) dalam bentuk perkemahan yang disebut dengan perkemahan Khutbatul 'Arsy.

Perkemahan Khutbatul 'Arsy ini merupakan perkemahan pramuka bagi santri putra untuk memberikan hiburan sekaligus tambahan pendidikan demi mengasah kedisiplinan dan kepemimpinan pada jiwa segenap santri.

Perkemahan ini tidak diikuti seluruh santri melainkan hanya sebagian santri yang terkumpul kelompok minat kepramukaan yang berada dibawah asuhan organisasi santri TMI yang disebut dengan ISMI (Ikatan Santri Mu'allimin Al-Islami).

Kegiatan ini dilaksanakan di dalam lingkungan pondok, tepatnya di lapangan sebelah utara gedung SMA Tahfidh, sehingga peserta pramuka tetap bisa menjalankan program-program kepondokan yang bersifat wajib sebagaimana mestinya, seperti kewajiban santri untuk mengikuti shalat jama'ah di masjid jami' Al-Amien.

Termasuk juga dalam hal ini peserta dipermudah dengan tidak diwajibkan untuk memasak sendiri untuk makan, melainkan peserta pramuka bisa makan sebagaimana biasanya di dapur masing-masing dengan catatan kedisiplinan tetap terjaga.

Sampai saat ini Al-Amien masih terkenal dengan tingkat kedisiplinan yang sangat tinggi, sehingga tidak sedikit santri yang drop out dari pondok disebabkan karena pelanggaran dalam hal kehidupan berdisiplin,  dan sampai saat ini pula kepercayaan  masyarakat terhadap pesantren Al-Amien terus meningkat berkat aturan-aturan kedisiplinan yang terus terjaga dan terpelihara dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar