Senin, 27 Juli 2015

Liburan sekolah berakhir Taman Bunga mulai sepi

Odong-Odong sepi 
Sumenep – Taman Adipura Sumenep atau yang biasa dikenal oleh masyarakat Sumenep sebagai TB atau Taman Bunga pada bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri selalu dipadati oleh pengunjung setiap malamnya. Mereka datang dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Sumenep untuk menghibur diri dan keluarga selama masa-masa liburan sekolah pada bulan Ramadhan.

Tidak seperti sebelum-sebelumnya pada bulan Ramadhan, malam ini (27/7) suasana Taman Baunga sudah berkurang bak dari segi banyaknya jumlah pengunjung maupun jumlah banyaknya pedagang yang menyuguhkan dagangannya di stand-stand yang tersedia di sekitar taman bunga. Bahkan stand-stand yang semula padat pada bulan Ramadhan sekarang sudah banyak tidak dijumpai lagi.

Jika pada bulan Ramadhan aparat kepolisian dari satpol PP selalu standby di dalam posko Taman Bunga, maka pada malam ini jangankan polisinya, poskonya pun sudah tidak kelihatan. Hanya beberapa petugas parkir saja yang nampak berjaga-jaga mengawasi titipan kendaraan para pengunjung yang mulai surut.

Tidak hanya itu hiburan utama Taman Bunga yang paling digemari masyarakat Sumenep, yaitu Odong-odong, pada malam ini tampak mulai sepi pelanggan. Jumlah odong-odong tetap banyak namun pengunjungnya sangat sedikit, sehingga banyak odong-odong yang berhenti dan parkir sambil berharap akan kedatangan anak-anak yang mau naik. Namun anak-anak yang ditunggu sudah mulai masuk sekolah sehingga pada malam hari harus belajar dan tidak bisa memenuhi harapan tukang odong-odong.

Tempat pancing-pancing
Nasib yang sama juga dialami oleh pemilik tampat pancing-pancing. dimana biasanya anak-anak ramai berkunjung untuk memancing, baik memancing ikan beneran yang berupa ikan lele ataupun memancing ikan mainan yang terbuat dari mainan plastik. Pada malam ini terlihat banyak yang kosong dari pelanggan dan sangat tidak seimbang dengan jumlah stand pancing yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar